Label: ,

Kaleidoskop (Part I) - Pengantar

Catatan Pengantar
Syukur bahwa kumpulan tulisan ini akhirnya bisa dipublikasikan. Lucunya, publikasi tulisan ini sebenarnya indie. Saya sendiri belum punya rencana untuk mempublikasikannya secara professional. Dulu tulisan ini saya kumpulkan sebagai sebuah cerita saya untuk kedua sahabat terbaik saya, Si Hidung dan Si Pantat. Lalu, mengapa harus dipublikasikan?
Secara sederhana, kumpulan tulisan sebenarnya ini ingin saya persembahkan pada Pesta Pernikahan abang dan kakak saya tercinta: Bang Timbang dan Kak Santi (14 Juni 2014). Saya bingung mau memberikan kado apa. Saya pikir, kado ini yang terbaik.
Pernah juga terlintas untuk mencetaknya pada saat Pesta Perak Pernikahan Bapak dan Ibu saya pada Juli tahun lalu (2013). Tapi karena terkendala kesibukan saya di seminari, rencana ini dibatalkan.
Seluruh tulisan yang ada di dalam buku ini merupakan kisah fakta. Saya mencoba mereka-reka apa yang terjadi pada saat peristiwa itu berlangsung. Tentu saja ada tambahan kecil di sana-sini. Dulu saya menulisnya sebagai sebuah sharing dan pekerjaan di waktu senggang. Saya pikir, setiap kita pasti punya pengalaman menarik untuk dibagikan.
Ada juga beberapa gagasan yang dituliskan oleh abang saya, Rambang. Gagasan-gagasan ini menarik sekali menurut saya. Karena itu saya masukkan. Masih banyak lagi sebenanrnya gagasan yang kami tulis. Tapi, berhubung kepepet untuk mencetaknya, saya hanya sortir beberapa. Lain waktu akan saya kerjakan lagi. Siapa tahu buku geblek ini bisa jadi embrio untuk menjadi buku yang dicetak secara professional. Amin.
Lalu, siapa saja penulisnya? Mayoritas tulisan ini saya yang tulis. Sudah lama saya mulai mengumpulkannya (sajak kelas II SMA). Beberapa artikel lain ditulis oleh Bang Timbang dan Rambang. Tulisan-tulisan mereka saya ambil dari blog kami bersama: http://dontimbang.blogspot.com/. Blog ini muncul karena gatalnya tangan kami untuk menulis dan berbagi.
Bagaimana dengan tulisan Yeni, adik perempuan saya, itu? Beberapa kali Yeni menyampaikan keinginannya kepada kami untuk menulis. Tapi sampai sekarang saya belum bisa mengumpulkan tulisan dari Yeni karena keterbatasan akses internet. Kalau ditanya mengapa, silahkan baca saja tulisan-tulisan ini. Di beberapa bagian kami sempat menyinggungnya.
Terima kasih untuk Bapak dan Mamak yang menginspirasi hampir seluruh tulisan-tulisan ini. Kalian luar biasa! Peluk kasih dan doa kami untuk kalian.
Akhirnya, selamat menempuh hidup baru untuk abang dan kakak. Kami mencintai dan mendoakan kalian berdua. Peluk dan cinta saya (dan keluarga besar tentunya) menyertai kalian.

Dari saya,
3'O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
The Ngawan © 2014 | Birds with the same feather flock together.